May 11, 2011

pesona keindahan gunung gede-pangrango..

aaarrrrgghhh, jadi teringat masa lalu ketika pertama kali mendaki gunung..pendakian menuju kedua gunung inilah yang mengawali kecintaan saya terhadap alam ini..
my first experience with nature..





yuppss..di tulisan ini saya hanya akan memberikan beberapa gambar potret jalan dan pemandangan kawasan gunung gede-pangrango dan juga sedikit ulasannya..

- peta akses gunung gede-pangrango


- pintu masuk gunung gede-pangrango cibodas


 p.s : ditempat ini disediakan kantor atau tempat kita diharuskan mendata ulang atau mendaftar untuk masuk kawasan tersebut..





- perjalanan di pintu masuk













p.s : disini banyak penjual yang menjaul berbagai perlangkapan dan makanan,tapi jangan heran kalau perbandingan harganya lebih mahal, makanya prepare semua perlengkapan dari rumah..




- curug cibodas

p.s : disarankan untuk membawa baju ganti,dikarenakan bila kita berbasah-basahan disini dan hendak melanjutkan untuk mendaki dan berkemah kita butuh keadaan baju kita tetap kering agar tidak terserang penyakit masuk angin karena suhu di atas sangat dingin..

- air terjun air panas

p.s : berhati-hati lha saat disni dikarenakan pijakan batu kita sangat licin dan di sebelah kiri kita adalah jurang..tetapi ditempat ini kita bisa sedikit melepas lelah dengan merendam kaki atau badan di air hangat ini..

- daerah kandang badak

p.s : disarankan bila sudah sore lebih baik berkemah dahulu disini,dikarenakan perjalan masih jauh dan dianjurkan agar tidak mendaki disaat gelap..biasanya ditempat ini banyak para pendaki yang berkemah karena disini lha tempat terakhir kita menemukan sumber air selain di puncak gunung nanti..

- percabangan gede pangrango


p.s : ke kiri menuju gunung gede..ke kanan menuju gunung pangrango..biasanya para pendaki menuju kawasan gunung pangrango terlebih dahulu karena yang lebih indah selalu di terakhirkan..

-track jalan pangrango





p.s : udah g tau deh gw ini jalan mw kaya gimana..lompatin pohon tumbang lha, ngarayap ngelawatin batang-batang pohon lha,jalan lewat aliran air lha..wogh makanya disarankan agar tidak mendaki saat gelap..tapi teteap pangrango masih lebih asri dibanding gede..

-puncak gunung pangrango



p.s : dikarenakan pangrango dan gede bersebelahan jadi kita bisa melihat gunung gede dengan jelas dari sini..
brrrrrrrrr...dingin banget..

-taman edelweiiss gunung pangrango : mandalawangi





p.s : kalau naik gunung pangrango g lengkap pasti kalau g ketaman edelweiss ini, disini menjadi tempat pendaki untuk mengambil air karena  terdapat sumber air,dan ditengah-tengah taman ada ukiran keramik untuk mengenang para pendaki yang meninggal dalam tugasnya..pesan penting jangan diambil atau dipetik yah bunga edelweiissnya, jadilah pencinta alam sejati,karena pencinta alam sejati tidak akan merusak alamnya sendiri..

yupsss sekian dahulu postingan ini dikarenakan terlalu panjang dan hari sudah larut..heheheh..
untuk foto-foto gunung gede silahkan nantikan di postingan berikutnya..

No comments:

Post a Comment