Mar 14, 2011

HASIL WAWANCARA TUPPERWARE


Ditugas kali ini kami diharuskan untuk mewawancarai sebuah organisasi bisnis atau toko yang sudah mengguanakkan komputerisasi pada penyimpanan datanya.dan kali ini kami mewawancarai saudara didit junandar dari tupperware depok yang merupakan staff admin gudang
dari hasil wawancara kami memperoleh beberapa data tentang struktur data penyimpanannya.
pertama tentang struktur data pusat, terbagi atas beberapa data terpisah,diantaranya adalah data karyawan dan data barang.
data karyawan merupakan data yang tak tetap dan terus di update dalam beberapa kurun waktu.sedangkan data barang terbagi menjadi 2,yaitu data yang bersifat tetap dan yang tak tetap dan terus terupdate atau diubah.
data yang tetap biasanya data tentang nama barang dan kode barang dalam database perusahaan.dan yang terus terupdate adalahdaftar harga yang mengikuti perkembangan pasar.
pada file-file laporan terus di update selama seminggu sekali setiap hari jumat. Ini biasa di sebut sebagai “weekly report”, Yang berguna untuk memantau hasil penjualan ataupun stok persediaan barang di gudang.
dalam bagian komputerisasi di pegang oleh staff yang disebut ‘dimas’,dimas juga bisa dikatakan sebagai jantung perusahaan yang menentukan barang apa saja yang cocok untuk di order.
dalam sistem pemasaran di tupperware depok menggunakan sistem direct selling atau sistem penjualan terusat. jadi member hanya mendapatkan diskon pada gerai tersebut saja.
begitulah hasil dari wawancara kami bersama staff dari tupperware..
selasa,5 september

No comments:

Post a Comment